Pages

Senin, 15 November 2010

Klub Polisi Tokyo Asal Kanada Mengunjungi Jakarta!

T13/OJ/2010
Cut Cinta Rimandya
210110090169





           Apa yang terkenal dari negeri yang terletak paling utara di Amerika ini? Selain termasuk sebagai negara yang maju, Kanada memiliki banyak band-band berkualitas yang sudah cukup terkenal di masyarakat Indonesia sendiri. Hari minggu, 14 November lalu Balai Kartini, yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Jakarta, sedikit diramaikan oleh kedatang band indie rock asal Kanada, Tokyo Police Club.  Band yang terdiri dari empat member, yaitu Dave Monks (Vokal, dan Bass), Josh Hook (Gitar), Graham Wright (Gitar, dan Keyboard), dan Greg Alsop (Drum). Band ini baru saja meluncurkan album baru nya "Champ" pada bulan Juni 2010 lalu, dan sekarang sudah memiliki dua buah album, dan beberapa EP yang sudah di release beberapa tahun yang lalu.

         Acara yang diselenggarakan oleh Trilogy Live, yang sebelumnya juga sudah mengundang Vampire Weekend datang ke Jakarta pada 24 Oktober lalu, kini mengundang massa kurang lebih dua ratus prang untuk memenuhi hall Kartika Expo Centre. Pembukaan acara, supporting act diisi oleh dua band asal Indonesia sendiri yang sudah mempunyai nama yang cukup besar hingga luar Indonesia, yaitu The S.I.G.I.T dan SLANK. Seperti biasa The S.I.G.I.T tampil dengan sangat elegan dan Rekti juga tampil dengan rambut baru nya, mereka melakukan performa diatas panggung selama hampir 60 menit, diakhir penampilannya tidak lupa membawa hits andalan The S.I.G.I.T sendiri, Black Amplifier yang membuat para penonton antusias untuk bernyanyi bersama. 

          SLANK tampil dengan sangat ekspresif oleh penampilan Kaka yang diakhir lagu nya sempat turun panggung dan mengajak beberapa penonton untuk berdansa bersama diatas panggung. Para SLANKERS juga tidak lupa untuk tetap membawa "bendera kebangsaan" mereka yang dipasang di depan pagar pembatas antara panggung dan penonton. Selama kurang lebih 60 menit SLANK membuat para penonton dan SLANKERS merasa terhibur dengan performa nya diatas panggung.

        Setelah performa kedua band supporting act, Tokyo Police Club naik ke panggung melantunkan lagu pertama nya dari salah satu album Champ, yaitu Favourite Colour. Selama tampilannya diatas panggung mereka juga melakukan komunikasi antara penonton secara bergiliran, Dave juga mengungkapkan rasa senangnya pertama kali datang dan tampil di Indonesia khususnya Jakarta, hal ini membuat para penonton histeris dan memberikan applause yang cukup meriah. Ditengah-tengah pertunjukkan, mereka juga sempat melakukan kolaborasi dengan The S.I.G.I.T dan SLANK. Rekti, The S.I.G.I.T dan Abdee, SLANK bersama Tokyo Police Club membawakan lagu "My Name Is Jonas" yang merupakan salah satu lagu dari band ternama, Weezer. 

           Tokyo Police Club tampil dengan sangat rapi dan ekspresif, juga sound yang sangat mendukung. Lantunan keyboard Graham membuat sepanjang lagu memiliki warna yang variatif tidak seperti layaknya band indie rock lain, tetapi permainan gitar Josh tetap memberikan suasana musik rock dengan adanya solo gitar sepanjang lagu mengentalkan bahwa mereka memiliki warna lain dalam membawakan musik rock!. Sekitar 20 lagu mereka bawakan, termasuk lagu-lagu dari EP mereka, A Lesson In Crime. Encore diakhiri dengan lagu yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton dan membuat para penonton semakin sangat antusias untuk bernyanyi bersama mengikuti alunan lagu-lagu yang mereka bawakan. (CC)

0 komentar:

Posting Komentar